Tips-tips untuk menjadi semakin cantik dan kelihatan awet muda

Tidak ada seorang wanita pun yang menginginkan dirinya tampil tidak menarik. Kelihatan muda dan cantik sebenarnya sangat mudah dan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Yang ada adalah dengan sedikit displin dan ketekunan. Maka kecantikan dan tampil menarik akan menjadi milik anda.

Nikimall, sebagai salah satu online shop yang mayoritas menjual produk produk wanita mempersembahkan tips tips ini yang di ambil dari berbagai sumber dari negara negara barat tetapi disesuaikan dengan budaya dan alam Indonesia yang humid.
Selamat menikmati tips tips kami ini.

Salam
Nikimall

Wednesday, December 8

Organize it!

Rumah bukan lagi sekedar tempat untuk berlindung dari cuaca atau serangan binatang buas  seperti pada jaman purba tetapi sudah berkembang menjadi suatu tempat dimana kita memiliki privacy.
Rumah adalah tempat kita lahir, tumbuh dan berkembang dan tak jarang menjadi tempat kita melepas masa lajang. Rumah adalah tempat kita memulai keluarga baru atau mungkin sebuah langkah untuk hidup secara mandiri. Apapun alasannya rumah adalah sebuah tempat yang sangat istimewa bagi semua orang di dunia ini.

Rumah juga  adalah sebuah tempat yang selalu kita impikan untuk menjadi tempat istirahat setelah lelah bekerja tetapi juga sebagai tempat yang mungkin kita ingin hindari.
Apa yang membuat nya berbeda...? Seringkali rumah yang kita tidak segan menghabiskan banyak dana untuk mendapatkan sebuah tempat yang kita idam idamkan tetapi mengapa tidak pernah tercapai?

Pernahkah kita melihat gambar gambar yang menampilkan indahnya sebuah ruang seakan akan kita tinggal dikamar hotel bintang 5? Begitu 'peace' begitu tenang. "How to make my house is home sweet home?"
Rahasia nya adalah kita sering melupakan untuk membuat rumah kita menjadi tempat yang nyaman di tinggali...bukan sebuah "gudang" untuk menyimpan segala keperluan yang menunjang hidup kita.So...let organise!


Ups...ternyata tidak semudah seperti "mengucapkan" nya...organise it... perlu strategy untuk membuat kita tidak gampang menyerah dan tetap konsisten dengan niat tulus kita dari awal. Sehingga rumah tetap rapi dan bersih walau di tinggal assisten mudik.

Beberapa tips untuk memulainya... anda ingin tahu? Let's start:
  1. Luangkan waktu; kalau biasanya kita selalu sibuk hang out with friends dihari libur atau sibuk weekend keluar kota mencari hawa baru. Cancel it! Do it now... hari libur kali ini singsingkan lengan untuk mulai "ORGANIZE IT" Jangan lupa...cari koleksi musik yang tidak melooo. Cari lagu lagu yang bisa membangkitkan semangat 45.
  2. Memilah milah; pasti dengan berbagai jenis barang yang berbeda adalah challenging tersendiri apalagi ini proyek kita yang pertama tama setelah bertahun tahun. Tapi jangan kuatir anda pasti bisa. Mulailah dengan beberapa kardus kosong atau tempat plastik. Beri tulisan warna warni pada tiap kardusnya.Disimpan-Dibuang-Disumbangkan
  3. Menyingkirkan; memang seringkali sulit untuk membuang barang barang yang kelihatannya masih layak digunakan. Tetapi kini saatnya lah kita menyingkirkan barang barang yang sudah lama (lebih dari 12 bulan) tidak pernah digunakan. Jika penyakit 'sayang' membuang ini kambuh. Ingatlah tujuan kita untuk bisa enjoy di rumah sendiri, bisa "home sweet home'

Setelah semua barang selesai anda masukkan ke dalam 3 kategori tersebut (Disimpan-dibuang-disumbangkan) maka sekarang saatnya untuk mengecek kembali.
Disimpan:
Hmm apakah barang ini benar benar akan digunakan? Apakah dalam satu tahun mendatang barang barang yang anda simpan bakal tetap uptodate?

Dibuang;
Barang barang yang akan dibuang ini apakah bisa di recylce? ataukah masih layak dipakai? Jika tidak maka "hello, tempat sampah" tetapi jika tidak "bye-bye tempat sampah".JIKA label layak dipakai didapatkan maka barang tersebut bisa anda masukkan kedalam kotak "DISUMBANGKAN"
Tetapi jika barang barang tersebut sudah dalam category "SAMPAH" coba untuk melihat lagi apakah bisa di recycle? Kegagalan lain yang sering membuat kita berubah pikiran adalah berusaha mendapatkan sedikit uang untuk menjual ke tukang loak yang mungkin tidak pernah lewat di depan rumah karena anda jarang dirumah. Sehingga relakan lah barang barang tersebut dipungut secara cuma cuma oleh tukang loak. Hitung hitung 'menyumbang' kemereka yang kurang mampu.

Disumbangkan
Pilah pilah barang barang yang akan disumbangkan kedalam kantong plastik dengan tulisan seperti "BAJU BEKAS-disumbangkan", SEPATU/ALAS KAKI-disumbangkan. "BUKU PELAJARAN"-disumbangkan.
sehingga kelak jika ada pihak pihak yang membutuhkan anda sudah tidak perlu repot-repot lagi.
semoga tips sederhana ini berguna... Salam Nikimall

No comments:

Post a Comment