Tips-tips untuk menjadi semakin cantik dan kelihatan awet muda

Tidak ada seorang wanita pun yang menginginkan dirinya tampil tidak menarik. Kelihatan muda dan cantik sebenarnya sangat mudah dan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Yang ada adalah dengan sedikit displin dan ketekunan. Maka kecantikan dan tampil menarik akan menjadi milik anda.

Nikimall, sebagai salah satu online shop yang mayoritas menjual produk produk wanita mempersembahkan tips tips ini yang di ambil dari berbagai sumber dari negara negara barat tetapi disesuaikan dengan budaya dan alam Indonesia yang humid.
Selamat menikmati tips tips kami ini.

Salam
Nikimall

Thursday, January 27

3 Steps to A happy Confident Child



3 Langkah Untuk Menjadi Anak yang Bahagia dan Percaya Diri
 
      Pakar Perkembangan anak, Dr. Rosina Mc Alpine menunjukkan bagaimana meningkatkan kepercayaan diri anak dan mengalahkan stress untuk kembali ke sekolah

1. GUNAKANAN TINDAKAN bukan kata kata


Seberapa seringkah  Anda berkata kepada buah hati anda? , “ Tidak sekarang, saya berbicara ditelephon,” atau, ”Saya sedang sibuk”?  Banyak orang tua yang sibuk, hal ini justru akan menambah stress mereka  ketika berhadapan dengan buah hati mereka,” kata Dr. Alpine. “ Tapi bagaimana perasaan Anda jika ada seseorang yang berkata demikian kepada Anda? Sangat penting untuk membuat anak Anda mengetahui bagaimana Anda menghargai pendapat mereka sama seperti anda menghargai pendapat orang  lain.” Daripada melukai perasaan anak Anda, cobalah solusi ini :
  •  Saat menerima telepon, mintalah penelpon untuk menunggu  sebentar, kemudian katakan kepada anak Anda,” Saya sangat tertarik  dengan apa yang kamu mau ungkapkan , tapi saya sedang sangat sibuk sekarang. Saya akan menutup telepon ini dalam 10 menit dan kita akan berbicara setelah itu.”
  • Ketika sibuk, “Maafkan sayang, saya sibuk mengerjakan sesuatu untuk pekerjaan saya. Mari  kita bicarakan nanti saat makan malam.”
  • Ketika memasak, “Saya tidak dapat berbicara sekarang, karena akan sangat berbahaya dengan kompor yang panas dan saya tidak mau kamu menjadi terluka.” 
2. FOKUS PADA KELAKUAN ANAK bukan pada Si Anak

Menggigit, memukul, mencubit hidung, tidak mempedulikan permintaan.
Anak-anak sering  melakukan banyak hal yang tidak dapat diterima oleh orang dewasa   dan sering reaksi otomatis kita adalah dengan berkata, “ Kamu sangat nakal,” atau “Kamu sangat bandel/jahat/buruk.”

“Berusahalah untuk berpusat pada tingkah laku mereka dibandingkan pada diri mereka,”kata Dr. Mc Alpine. ”Contohnya katakan,’Menggigit itu menyakitkan. Tidak baik menggigit/ berbicara dengan nada seperti itu/ menjadi jahat’.”
“Anak yang merasa nyaman terhadap dirinya sendiri lebih memilih untuk mencoba hal baru dan akan kurang memilih bertindak melindungi diri atau merasa tidak aman. Sering mengatakan kepada anak bahwa mereka nakal dapat berarti mereka mempercayainya untuk kehidupan mereka selanjutnya."

  3.AJARKAN BERSYUKUR PADA ANAK ANDA
Kebiasaan “Bersyukur”  dapat mengurangi depresi/ stress dan  dapat membuat anak lebih peka atas hal yang penting pada kebahagiaan mereka yang sesungguhnya, riset menunjukkan.
Ajarkan anak Anda untuk mensyukuri dengan cara :
  • Menyimpan Jurnal, ajak mereka untuk mencapai hal-hal yang mereka sukai mengenai hidup mereka. Mereka .... kata-kata, gambar, stiker-apapun yang mereka sukai.
  • Doa “Terima kasih pada saat sebelum tidur, “ Ajak anak anda untuk berbagi mengenai hal-hal atau orang-orang yang mereka syukuri/sukai adalah cara yang menyenangkan untuk pergi tidur,” kata Dr. Mc Alpine

Diterjemahkan secara bebas dari  Woman’s Day edisi January 2011

No comments:

Post a Comment