Tips-tips untuk menjadi semakin cantik dan kelihatan awet muda

Tidak ada seorang wanita pun yang menginginkan dirinya tampil tidak menarik. Kelihatan muda dan cantik sebenarnya sangat mudah dan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Yang ada adalah dengan sedikit displin dan ketekunan. Maka kecantikan dan tampil menarik akan menjadi milik anda.

Nikimall, sebagai salah satu online shop yang mayoritas menjual produk produk wanita mempersembahkan tips tips ini yang di ambil dari berbagai sumber dari negara negara barat tetapi disesuaikan dengan budaya dan alam Indonesia yang humid.
Selamat menikmati tips tips kami ini.

Salam
Nikimall

Tuesday, November 15

Sup ala Erfi, untuk vegetarian

Sebenarnya masak adalah hobby ku tetapi saat masih menetap di Surabaya ataupun di Balikpapan kesempatan ini tidak pernah terjadi. Alasan klise-sibuk berkarier. Tetapi saat menetap di Kuala Kencana,Mimika-West Papua, disebuah hutan yang sangat indah-dengan perkampungan Internationalnya baru kegiatan masak memasak mulai terasah. Ditambah keahlian ibu ibu disana soal masak memasak yang tidak kalah dengan chef restaurant. Kesempatan ini tidak aku sia siakan Sehingga pengalaman berharga ini membuat sang penulis mulai bisa mengembangkan sedikit demi sedikit kemampuan memasak.

Tetapi ada satu masakan sederhana yang tidak pernah aku berhasil, yaitu masak Sup. Banyak komentar teman-teman :"cuma masakan begitu,anak sd aja bisa" tapi entah kenapa, aku selalu merasa kurang pas. Sehingga makanan favorit ini pun tersingkirkan dengan sendirinya.
Sampai suatu hari, teman ngobrol ku yang setia di dunia maya-Erfi dan Bu Erfi yang selalu happy dan baik hati ini memberikan resep yang sangat 'simple' tapi mak nyus dan nendang banget.(kalau boleh meminjam istilah ahli kuliner Indonesia- Pak Bondan)
Berikut ini resep Sup ala Erfi:
Bahan utama:
Erfi Asali

wortel 2 - 3 buah
buncis 100 g
kentang 250 g
jika suka bisa ditambahkan peas beku  atau kalengan
Untuk bumbu yang di tumis siapkan
Bawang merah 4-5  butir
Bawang putih 3 siung
Seledri secukupnya
Bawang pre kira kira 2 batang
Minyak untuk menumis kira kira 2 sdm
Semua bumbu ini dirajang.
pala bubuk kira kira 1/2 sdt
merica bubuk  kira kira 1/2 sdt
garam kira kira  1/2 sdt, bisa lebih sesuai selera
kaldu
Air kira kira 1,5 lt

1. Siapkan penggorengan anda dan panaskan minyak untuk menumis bumbu bumbu di atas,setelah harum tambahkan pala bubuk, merica lalu air matang secukupnya.
2. Masukkan wortel yang sudah di potong potong sesuai dengan selera, setelah mendidih dan agak lunak masukkan kentang. Kemudian yang terakhir buncis. Jika anda menggunakan peas beku, masukkan bersamaan dengan kentang. Tapi jika anda menggunakan peas kalengan, masukkan disaat terakhir.
3. Setelah mendidih, tambahkan kaldu dan garam serta sedikit gula jika suka.
Selamat mencoba, sengaja saya buat kira kira karena sesuai dengan selera masing masing individual.

Next time jika saya masak lagi, akan saya upload foto nya. Hasil dari bimbingan bu Erfi... lecher deh.  






No comments:

Post a Comment